Selasa, 19 Januari 2016

Apa Itu Fitsula Ani ?



Apa Itu Fitsula Ani ?,- Fistula Ani adalah pembukaan eksternal melalui kotoran yang dikeluarkan dari tubuh. Hanya di dalam anus sejumlah kelenjar kecil. Jika salah satu dari kelenjar ini tersumbat, abses-rongga-mungkin terinfeksi terbentuk. Abses anal biasanya diobati dengan drainase bedah, meskipun beberapa saluran secara spontan.




Waspadai jika Anda mengalami hal-hal berikut. Bisa jadi ini adalah gejala fistula ani:

  • Iritasi kulit di sekitar anus.
  • Rasa sakit yang terus menerus dan sangat mengganggu saat duduk, bergerak, batuk, atau buang air besar.
  • Terdapat lendir atau darah yang keluar saat buang air besar.

Penyebab Utama Fistula Ani

Pada umumnya fistula ani disebabkan oleh infeksi pada kelenjar anus yang menyebabkan timbulnya penumpukan nanah. Fistula ani kemudian  membentuk saluran di bawah permukaan kulit yang terhubung pada kelenjar yang terinfeksi. Jika tidak dapat kering dengan sendirinya, nanah tersebut harus dikeluarkan dengan melakukan operasi.

Fistula ani dapat dikategorikan dalam berbagai jenis tergantung kondisi dan posisinya. Ada yang rendah atau tinggi. Hal ini tergantung seberapa dekat posisinya dengan otot-otot sphincter atau kumpulan otot pada ujung anus. Ada juga yang kompleks atau sederhana, tergantung apakah hanya terdapat satu saluran fistula atau ada jaringan yang saling terhubung.


Mengatasi Fitsula Ani 

Obat dan salep yang diberikan hanya untuk mengeringkan dan mengecilkan lubang untuk sementara. Solusi pengobatan secara medis salah satunya dengan operasi pembedahan namun harus dilakukan berulang kali dan sangat menyakitkan. Untuk pencegahan setelah/sebelum di operasi bersihkanlah bekas lubang fistula setelah sembuh dengan sabun supaya bakterinya mati. Atau dengan meminum obat obatan herbal yang mampu merapatkan fitsula ani.

Obat Herbal Fitsula Ani
Apa Itu Fitsula Ani ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar