Minggu, 10 Januari 2016

Cara Mencegah Penyakit Fitsula Ani

Cara Mencegah Penyakit Fitsula Ani,- Fitsula ani adalah luka bernanah/borok yang sulit sembuh di sekitar anus. Fistula ani atau Fistel paraanal adalah saluran yang menyerupai pipa (fistula, latin = pipa). Sering teraba menyerupai pipa/saluran yang mengeras. Saluran ini terbentuk mulai dari dalam anus (anorektal) menembus keluar bokong (perineum). Gejala yang tampak ringan seperti bisul atau luka lecet di bokong.  Awal keluhan biasanya berupa keluarnya cairan yang tidak biasa dari anus (diluar waktu BAB / buang air besar) cairan bisa berupa nanah atau cairan serupa darah, nyeri pada anus, bengkak pada tepi anus yang berulang, gatal pada anus.

Kadang-kadang di dahului dengan keluhan hemoroid /wasir. Sering mengalami abses anal (nanah pada anus) sebelumnya. External opening pada bokong akan terlihat seperti bintik atau bulatan yang memerah, sering disertai rembesan nanah atau darah disekitarnya. Penyebab utamanyaa dalah infeksi dari kelenjar anus (cyptoglandular). Kelenjar ini terdapat di dalam ruang antar otot anus. Bila saluran keluar kelenjar anus ini tertutup maka akan menjadi bisul yang membesar dan menekan ke segala arah membentuk perianal abses. Bisul akan mencari jalan keluar yang akhirnya bermuara ke kulit di sekitar anus membentuk fistula perianal.

Meskipun fistula ani bukan merupakan kondisi yang mengancam jiwa, hal ini dapat menyebabkan komplikasi yang memalukan, seperti inkontinensia et alvi, yang akan mengakibatkan hilangnya kemampuan untuk mengontrol buang air besar. Karena fistula ani tidak dapat disembuhkan tanpa perawatan, pembedahan selalu diperlukan untuk menangani kondisi ini. Cara Mencegah Penyakit Fitsula Ani adalah dengan tidak melakukan seks anal, tidak memasukan benda asing pada area anus, selalu menjaga kebersihan area anus, dan menghindari pantangan makanan untuk penderita fitsula ani. Fitsula ani yang terlambat ditangani akan menyebabkan hal dampak yang fatal untuk kedepannya, kurangnya kesadaran penderita dalam menyembuhkan fitsula ani akan menyebabkan masalah yang serius. Segera atasi penyakit fitsula ani dengan obat-obatan tradisional yang alami agar fitsula ani tidak bertambah parah. 

Obat Herbal Fitsula Ani

 Cara Mencegah Penyakit Fitsula Ani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar