Selasa, 05 Januari 2016

Mengenal Jenis dan Tipe Fitsula Ani

Mengenal Jenis dan Tipe Fitsula Ani,- Fitsula ani adalah gangguan medis yang ditandai dengan munculnya kelainan lubang pada area anus. Kondisi tersebut adalah pembukaan internal yang meluas pada kulit di sekitar anus sehingga fitsula tersebut terlihat seperti sebuah lubang yang menyebabkan rasa nyeri dan pendarahan. Pentingnya mengenal jenis atau tipe fitsula ani agar dapat mengetahui penanganan apa yang tepat dilakukan oleh penderita.

Walaupun fitsula ani bukan merupakan penyakit mematikan tetapi perlu di waspadai akan bahaya fitsula ani dan dampak yang akan terjadi jika fitsula ani dibiarkan begitu saja. Penderita penyakit fitsula ani akan mengalami penderitaan pedih di sekitar area anus dan mengalami gejala inkontinensia et alvi atau kemampuan mengontrol hasrat buang air besar berkurang. Karena jika penderita melakukan BAB ini akan menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan. Dampak dari penyakit ini bergantung dari jenis atau tipe penyakit Fistula Ani. Berikut  klasifikasinya :

  • Fitsula Simple
Fitsula ani dapat diklasifikasikan menurut jenis yang simple hingga kompleks yang mempunyai banyak cabang. Dimana dalam kondisi tersebut otot sphincter ani juga akan ikut terlibat. Sphincter ani merupakan otot yang mengantur jalannya proses defekasi pada tubuh manusia. pada umumnya,  supurativ anorektal merupakan sejenis penyakit yang terjadi karena adanya infeksi pada kelenjar anus yang terdapat didalam rongga intersphinteric.

  •     Fistula Kompleks
Ketika kelenjar anus mengalami infeksi maka akan terbentuk sebuah abses kecil pada area intersfincter. Selanjutnya abses akan mengalami fibroses serta pembengkakan pada area luar kelenjar anus. Pada umumnya hal ini akan terjadi pada garis kripte yang berada pada area anus itu sendiri.


Kedua tipe dan jenis tersebutlah yang biasanya penderita fitsula ani alami. Kedua jenis fitsula tersebut sudah pasti dapat menyebabkan nyeri yang tak tertahankan pada sekitar lubang anus. Untuk itu perlunya penanganan khusus bagi penderita fitsula ani. Perlu diketahui juga fitsula ani berbeda dengan wasir. Tetapi hampir sama karena menyerang organ dalam sekitar anus. 

Obat Herbal Fitsula Ani

Mengenal Jenis dan Tipe Fitsula Ani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar